Selasa, 12 Juli 2011

Propolis Mampu Menghancurkan Batu Ginjal


Siapa yang tidak mengenal  penyakit batu ginjal angkat tangan? Anda harus tahu dong penyakit ini!, karena saya takut penyakit ini sekarang berada dalam tubuh Anda.
Batu Ginjal dalam bahasa kedokteran lebih dikenal dengan nama Nephrolithiasis atau Renal Calculi adalah dimana suatu keadaan terdapat satu atau lebih batu yang berada di dalam calyces yang berasal dari ginjal atau berada dalam saluran ureter.
Batu Ginjal dijumpai pada 1 dari 1000 orang dan dominan terjadi pada pria yang berumur antara 30 sampai 50 tahun. Batu ginjal lebih banyak diderita penduduk dari ras Afrika dan Asia (termasuk Indonesia) dibandingkan penduduk Amerika dan Eropa.
Karena takutnya bahasa dokter mungkin terlalu rumit untuk Anda (sebenerna sih saya juga :D )maka saya sederhanakan bagaimana batu ginjal ini menyerang Anda.
Sebetulnya, segala penyakit yang berada dalam tubuh Anda adalah akibat dari Anda sendiri yang tidak bisa atau tidak mampu untuk hidup secara sehat. Begitupun dengan batu ginjal, walaupun penyakit ini dapat terjadi karena beberapa faktor seperti ras (warna kulit), keturunan, jenis kelamin, dan bakteri. Namun hal yang paling penting adalah dari faktor bagaimana agar Anda dapat menjaga tubuh Anda dari penyakit ini.
Faktor tersebut adalah minum!, jangan salah! batu ginjal dapat terjadi karena Anda kurang minum terutama meminum ari bening (kalau air putih kan susu :D ). Jika kurang minum, maka kepekatan urin meningkat (konentrasi semua substansi dalam urin meningkat), sehingga mempermudah pembentukan batu. Lantas air minum jenuh mineral, terutama kalsium, berpengaruh besar terhadap pembentukan batu.
Batu ginjal lebih rentan menyerang para pekerja fisik seperti petani, tukang bangunan atau buruh dibandingkan pekerja yang lebih banyak duduk (nah lho?). Ini diakibatkan karena salah satu pembentuk batu adalah terlalu banyak mengeluarkan keringat dan lagi-lagi kekurangan cariran dalam ginjal.

TANDA-TANDA  TERSERANG BATU GINJAL

Buang air kecil terasa nyeri dimuali dari pinggang bawah menuju pinggul lalu ke alam kelamin luar. Kadang rasa sakitnya sangat luar biasa sehingga bisa membuat mual dan muntah. Terkadang juga dapat mengakibatkan panas dan mengigil. Apabila batu berada di pasu ginjal, rasa sakit kurang intensitasnya. Yang lebih parah lagi adalah apabila air urin Anda dibarengi dengan darah.
Apabila Anda mulai merasakan tanda-tanda diatas lebih baik Anda cepat-cepat berobat ke doktor, saya sarankan ke doktor spesialis penyakit dalam karena mereka akan lebih spesifik memeriksa keluhan Anda dan tentunya mereka lebih berpengalaman.
Biasanya apabila Anda sudah positif terkena batu ginjal maka doktor akan memberikan antibiotik atau bahkan akan menyarankan Anda untuk operasi (tergantung besar, jenis dan posisi batu itu berada)

TIPS UNTUK ANDA!

Mungkin hari ini Anda suda terlanjur terkena batu ginjal, namun tidak ada yang patut disesali, kita tetap ikhtiar untuk mencari pengobatan.
Anda yang hari ini masih merasa sehat, ingin sehat terus kan? Makanya ada pribahasa mengatakan “Mencegah lebih baik daripada mengobati”, maka mulai sekarang kita belajar hidup sehat. Banyaklah minum air bening (2 liter atau 6-8 gelas per hari) agar sirkulasi air urine Anda normal, atau semakin banyak mengeluarkan air keringat maka semakin banyak juga Anda harus minum.
Minum Propolis 15 tetes 4 x sehari dicampur dengan seperempat gelas air hangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar